Alumni YPI "Mafatihul Huda-Arrosyidiyah selenggarakan Reuni Akbar yang ke-V dan Haul Masyayikh sekaligus Haflatul Imtihan yang ke-59 pada hari Selasa 5 Maret 2024


Bangkalan,spekaljatim.blogspot.com Alumni Yayasan Pendidikan Islam Mafatihul Huda-Arrosyidiyah, Desa Lombang laok, Kec. Blega, Kab. Bangkalan Madura mengadakan Acara Reuni Akbar ke - V dan Haul sekaligus Haflatul Imtihan ke 59, pada hari Selasa 5 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan Agenda Tahunan yang dilaksanakan oleh para Alumnus Yayasan Pendidikan Islam Mafatihul Huda - Arrosyidiyah yang di Prakarsai oleh Saudara Bunyamin sebagai Ketua Panitia dibantu Syamsuri Ismail sebagai Sekretaris dan Saudara Moh. Idris sebagai Bendahara.

Pada Acara tersebut diawali Ba'da Sholat Maghrib dengan melaksanakan Tahlil di Makam lalu dilanjutkan ke Halaman Yayasan, para alumni setelah Silaturrahim di kediaman  segera berduyun-duyun mendatangi Tarub yang sudah disiapkan oleh Panitia.Tepat pukul 21.00 WIB, Kegiatan Temu Kangen (Reuni) dan Haul di mulai dengan MC Saudara Ust. AL-Barisi  (Santri aktif dari Yayasan Mafatihul Huda-Arrosyidiyah).

Dimulai dengan Pembacaan Surotul Fatihah oleh Bdr. bachri Bahruddin dilanjut Pembacaan Syarofal Anam oleh Bdr. Mufaddol Alumni Santri YPI Mafatihul Huda dan Sambutan-sambutan.

Sambutan Pertama atas nama Ketua IKAMA Madura yang di Wakili oleh Ust. Maisun yang menyampaikan Ketakdiman seorang Santri terhadap gurunya, dan kita harus ingat darimana kita berasal, dengan adanya Alumni yang disebut IKAMA (Ikatan Alumni Mafatihul Huda-Arrosyidiyah) yanga berasal dari Jakarta, Cirebon, Surabaya, Bali, Madura disingkat "Jabon Sumbara" semua itu adalah saudara, kalau sudah berkumpul dihalaman Yayasan Mafida berarti semua ini jadi satu yaitu "Santri" jadi Pangkat, Jabatan, ke Pandaian, Kekayaan didepan Gurunya harus ditanggalkan.

Sambutan selanjutnya oleh Ketua Jam'iyah Istighotsah Alumni Mafatihul Huda-Arrosyidiyah Cabang Surabaya H. Abdul Adhim Menyampaikan tentang Ketakdiman seorang Santri terhadap Gurunya, dan Jam'iyah yang disebut Ikama tentunya harus diisi dengan kegiatan yang baik pula, khususnya keguyuban, kekompakan dan harus meninggalkan ego kita masing-masing demi  menjaga keutuhan bagi Organisasi IKAMA itu sendiri, acara dilanjut dengan Pemutaran Video Pendek tentang Biografi Perjalanan Yayasan Pendidikan Islam Mafatihul Huda.

Sambutan dilanjutkan oleh Pengasuh Yayasan Pendidikan Islam Mafatihul Huda Kyai M. Romli Rosyidi mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas kebahagiaan melihat kekompakan dan keguyuban yang terpancar dari setiap anggota Jam'iyah baik Jam'iyah IKAMA Jakarta, Cirebon, Bali, Surabaya, dan Madura.

Kebersamaan ini adalah anugerah besar yang memperkukuh tali ukhuwah Islamiyah di antara kita. Saling mendukung dan bekerjasama, kita telah membentuk sinergi yang luar biasa untuk mencapai tujuan mulia dalam pendidikan Islam. Semangat kolektif ini menciptakan lingkungan yang penuh harmoni dan kebersamaan, menjadi fondasi yang kokoh untuk mengembangkan potensi pendidikan dan spiritualitas.

Dengan kebersamaan ini, saya yakin Yayasan kita akan semakin berkembang pesat dan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat. Mari kita terus jaga semangat ini, bersama-sama meniti perjalanan panjang dalam upaya mencerdaskan generasi penerus kita, dengan cinta dan semangat ukhuwah yang tak tergoyahkan.

Terima kasih kepada seluruh anggota IKAMA yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi. Semoga kebersamaan ini tetap terpelihara dan semakin memancarkan sinar kebaikan dalam segala langkah kita bersama, Aamiin ya Robbal 'Alamiin.

Acara ditutup dengan Do'a oleh KH. Sam'an Ismail yang sedikit memberi motivasi kepada kita semua, bahwa Pengasuh pertama Kyai Rosyidi bin Jawi pernah menyampaikan "Hubbul Wathon Minal Iman" yang dimaksud disini ayo kita Cintai Mafatihul Huda karena itu sebagian daripada Iman, kita diberi sindiran dengan kita bersegam putih-putih sebuah sindiran bahwa kita semua Jam'iyah IKAMA harus bersih baik dari Dohir maupun bathin, dengan ditutupnya do'a acara selesai.

#reuniakbarke-v

#ypimafatihulhuda-arrosyidiyah

#syamsuriismailsantrimafida




 


Postingan populer dari blog ini

Spekal Jawa Timur melaksanakan Kongres yang ke-2 di SWK. kapas Krampung pada hari Rabu 24 Juli 2024 dengan Tema : "Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) Merupakan Pondasi terkuat Ekonomi Bangsa"

Sosialisasi terus dilakukan oleh Organisasi Spekal ke dapil 5 untuk pemenangan Bapak Anwar Kohar, S.E.,M.M. sebagai Calon Anggota DPRD kota Surabaya pada tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang